Rabu, 27 Juli 2016

H. Sarjani Abdullah, Tinjau Masyarakat sebagai bentuk Tanggung Jawab pada akhir-akhir Kepemimpinannya


INDRAJAYA - Kondisi keluarga miskin di Aceh umumnya dan di Kabupaten Pidie khususnya tidak lepas dari konflik berkepanjangan dan musibah besar Tsunami, serta minimnya SDM yang dimiliki oleh masyarakat sehingga sulit bergerak dalam peningkatan ekonomi. Akan tetapi paska perdamaian pemerintah kabupaten pidie priode kepemimpinan H. Sarjani Abdullah dan M. Iriawan, SE, mampu mengenjot persentase kemiskinan, walau tidak spenuhnya sebagaimana yang diharapkan, dan tetap akan melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir kemiskinan di Kabupaten Pidie.

Menjelang berakhirnya Kepemimpinan H. Sarjani Abdullah dan M. Iriawan, SE. Sebagai bentuk tanggung jawab dan kecintaannya pada rakyat, beliau melakukan kunjungan-kunjungan atau blususkan ke beberapa kampung untuk mengetahui kondisi masyarakat.

H. Sarjani Abdullah yang sering di sapa Abu Sarjani pada hari senin, 25 Juli 2016  melakukan kunjungan ke Gampong Tengoh Suwiek, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie ke rumah Lisdiani Samin (42) salah satu warga miskin yang memiliki empat orang anak, sedangkan suaminya sudah lama tidak pulang ke rumah, Lisdiani memiliki empat orang anak yaitu Riska (22), Mutia (17), Yeni (12) dan Aditya (6), yang masih menimba ilmu pendidikan.

Rasa haru bercampur bahagia terpancar dari raut wajahnya saat Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah menyambangi rumahnya. Saat sampainya Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah ke kediaman atau rumah milik Lisdiani, Bupati Sarjani terpancar kesedihan dari raut mukanya dilihatnya rumah kayu yang telah tua dan bolong atapnya yang sudah hancur dengan spontan beliau berkata pada timnya “Rumah ini tak layak lagi dihuni”.

Melihat kedatangan orang nomor satu di Pidie ini Lisdiani seolah bagaikan dalam mimpi, dalam panjang lebar pembicaraan lisdiani menuturkan bahwa "Kami sangat mengharapkan dibangun rumah baru, karena kalau malam hujan turun kami harus menginap di rumah tetangga karena bocor masuk air hujan," sambil mengusap kedua wajahnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati Pidie juga memberikan bantuan kepada Lisdiani sembako, jilbab, sajadah, dan uang tunai. "Ibu jangan lupa shalat jika nanti sudah dibangun rumah," ujar Bupati Pidie, H Sarjani Abdullah.


Bupati Pidie H Sarjani Abdullah, akan terus menerus melakukan blusukan, untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya, hal ini sebagai bentuk tanggung jawab pada akhir-akhir kepemimpinannya.*JB*

0 komentar:

Posting Komentar